Ini Jalur Konvoi Takbiran Masyarakat Gowa

BERBAGI

SUNGGUMINASA, SULSELEKSPRES.COM – Jelang perayaan Idul Fitri yang jatuh pada Jumat (15/6/2018) besok. Pemerintah Kabupaten Gowa akan melaksanakan takbiran keliling untuk menyambut lebaran.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Syamsuddin Bidol, mengatakan bahwa konvoi takbiran yang tiap tahun dilakukan tersebut akan dimulai dari Lapangan Syekh Yusuf.

“Kita start dari Lapangan Syekh Yusuf, Jalan Masjid Raya. Kemudian menuju Jalan Syekh Yusuf melewati rumah jabatan Bupati Gowa,” katanya, Kamis (14/6/2018).

Setelah, itu peserta yang diikuti oleh semua kalangan masyarakat tersebut akan menuju ke Jalan. Sultan Hasanuddin hingga ke Jalan. Andi Mallombassang.

“Lalu belok ke Jalan. Sirajuddin Rani tembus ke Jalan. Agus Salim dan Finish kembali di Lapangan Syekh Yusuf,” jelasnya.

Dia menambahkan, acara takbiran dengan konvoi berkeliling di Kabupaten Gowa merupakan tradisi tahunan masyarakat.

Sementara, Kasat Lantas Polres Gowa, AKP Religia Faradikta, mengatakan pihaknya akan menyiagakan personel untuk mengamankan pawai takbiran yang akan di ikuti oleh berbagai majelis mesjid dari masing masing kecamatan yang ada di Kabupaten Gowa tersebut.

“Personil Satlantas akan di gelar di setiap rute yang dilewati oleh peserta pawai untuk Melaksanakan pengamanan rute. Sehingga, memberikan kelancaran arus lalulintas untuk para peserta pawai takbiran” ucapnya.

Penulis: M. Syawal

loading...