Pemkab Gowa Akan Laksanakan Takbir Keliling

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Kabupaten Gowa, akan tetap melaksanakan takbiran keliling. Meski, surat edaran dari Penajabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono terkait imbauan untuk tidak melakukan takbiran keliling.

Kabag Humas dan Kerjasama Pemda Gowa, Abdullah Sirajuddin, mengatakan bahwa pihaknya akan tetap menggelar takbiran keliling wilayah Sungguminasa karena hal itu merupakan tradisi tahunan masyarakat Kabupaten Gowa.

“Sampai saat ini kami tetap laksanakan takbiran karena sudah menjdi tradisi kita di gowa, walaupun ada edaran gubernur, terkait himbauan tidak melaksanakan malam takbiran,” jelasnya, Kamis (14/6/2018).

Apalagi, kata Abdullah, surat edaran yang dilayangkan oleh Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono, ke 24 kabupaten/kota tersebut hanya berupa imbauan.

Bukan, sebuah larangan, jadi sepanjang pemkab dan pemkot mampu menjaga situasi tetap kondusif, aman dan tertib maka tidak apa-apa untuk dilakukan.

“Pemprov Sulsel hanya menjalankan untuk selalu memberi petunjuk dan arahan serta imbauan kepada pemkab dan pemkot. Yang penting acara kita bisa jalan dengan aman,” katanya.

Penulis: M. Syawal

loading...