Survei PNI: Agus-TBL Kalahkan Tiga Lawannya di Pilgub Sulsel

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Mengejutkan survei Parameter Network Indonesia (PNI) pasangan Agus-TBL menang mutlak di Pilgub Sulsel.

Dari seluruh lembaga survei baik nasional maupun lokal, sebelumnya tidak pernah ada yang unggulkan pasangan Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo (Agus-TBL), namun berbeda dengan hasil survei kali ini.

Survei PNI mampu menduduki duet Agus-TBL di peringkat teratas dengan perolehan 28,86 persen. Bahkan pasangan nomor urut 2 ini unggul dalam berbagai aspek dukungan, seperti elektabilitas dan akseptabilitas berdasarkan hasil survei PNI.

BACA: Agus-TBL: Jangan Mau Suara Anda Dihargai Dengan Uang

“Kami telah melakukan survei pada 23 Mei – 31 Mei 2018, di mana hasil survei menunjukkan perbedaan jarak yang tidak jauh untuk elektabilitas dan akseptabilitas antara 4 pasangan calon tersebut. Ini cukup sengit dan dinamis. Pasangan Agus-TBL menduduki posisi pertama, ada harapan masyarakat menghendaki pemimpin yang sudah teruji,” kata Direktur Parameter Network Indonesia, Rudi H melalui rilis yang diterima Sulselekspres.com, Rabu (20/6/2018).

Menurut Rudi, dari aspek elektabilitas kandidat gubernur dan wakil gubernur (Top Of Mind) melalui pertanyaan terbuka langsung, responden memilih duet Agus-TBL sebesar 28,86 persen. Kemudian disusul pasangan keterpilihan kedua Nurdin Halid–Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) dengan persentase sebesar 24,72 persen.

loading...