UMI Anugerahi Doktor Honoris Causa Kepada Jusuf Kalla

BERBAGI
Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, saat menghadiri Harteknas di CPI Makassar, Kamis (10/8)/ SULSELEKSPRES/ JUSRIANTO

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Kali ini, Peringatan Milad ke 64 Universitas Muslim Indonesia (UMI) akan dirangkaikan dengan penganugerahan Doktor kehormatan ( Doktor Honoris Causa) kepada M. Jusuf Kalla dalam bidang pemikiran politik islam.

Rencananya penganugerahan ini akan dilaksanakan di Auditorium Al Jibra UMI, pada Sabtu (23/6/2018) besok.

Keputusan pemberian gelar ini, menurut Rektor UMI, Masrurah Mokhtar telah melalui kajian mendalam terhadap nilai dan mempertimbangkan gagasan, semangat dan jasa yang dimiliki seorang JK.

“Beliau adalah tokoh yang memiliki karakter dan konsisten, berbagai terobosan dan kebijakan beliau mendapat pengakuan baik dalam maupun luar negeri,” ujar Masrurah, Jumat (22/6/2018).

BACA: Berkat Prestasinya, UIN Makassar Anugerahkan Honorir Causa Pada Wapres Jusuf Kalla

Langkah pemberian gelar doktor kehormatan ini, kata Masrurah, juga merupakan kali pertama yang dilakukan UMI; “Ini sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada setiap anak bangsa yang telah berjasa bagi kemajuan bangsa,”

Sementara itu, Ketua Panitia, Dirgahayu A. Lantara, mengatakan dalam rangkaian peringatan milad ke 64 ini, selain penganugerahan Doktor Kehormatan kepada Wapres RI, juga akan memberikan penghargaan kepada para pendidik.

“Selain itu, penghargaan kepada dosen peneliti dan mahasiswa yang telah menorehkan prestasi nasional dan internasional dan mahasiswa penghafal al Quran minimal dua puluh Juz,” ujarnya.

Selain itu, terkait persiapan UMI dalam menyambut milad ke 64 UMI yang akan dihadiri orang nomor dua di negeri ini, Dirga menyatakan kesiapannnya.

“Beliau bukan orang baru di UMI, tapi beliau juga bagian dari keluarga besar UMI sebagai ketua Pengurus Yayasan wakaf UMI tahun sembilan empat,” pungkasnya.

loading...