Cinta JK Terhadap Mufidah Bermula di UMI

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Cinta antar Wakil Presiden RI, M. Jusuf Kalla dengan istrinya, Mufidah Mi’ad Saad (75) ternyata bermuara dari Kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI).

Saat menjadi tamu kehormatan di UMI, Sabtu (23/6/2018). JK seolah mengenang masa lalunya. Saat Ia menjadi asisten dosen, bagaimana UMI tengah bangkit hingga awal mula cintanya dengan Mufidah.

“Tapi yang lebih penting lagi ada mahasiswa saya juga pada waktu itu, yang sekarang menjadi istri saya,” ujarnya sebelum memberikan Orang Ilmiahnya, di Auditorium Al Jibra.

“Jadi hubungan saya dengan UMI, luar-dalam, disamping mengajar, mendapatkan juga mahasiswanya, jadi itu yang sangat penting, penting daripada yang lainnya. ” tambahnya sembari disambut gelak tawa tamu hadirin.

Mufidah yang turut mendampingi JK, saat mendengarnya terlihat ikut tertawa bersama tamu lainnya.

Sementara alasan JK mengatakan “Lebih penting” alasannya cukup sederhana; “Karena itu (Kisahnya bersama Mufidah) yang menentukan hidup saya,” ucapnya.

Untuk diketahui, Mufidah bersama JK telah 50 tahun bersama, sejak tanggal 27 Agustus 1967 keduanya melabuhkan cintanya ke jenjang pelaminan.

Sekarang 5 buah hati dari hasil cinta keduanya, telah dikaruniai 10 cucu yang kini tengah beranjak dewasa.

Penulis: Agus Mawan

loading...