Empat Kandidat Pilgub Sulsel Disarankan Lakukan Ini Jelang Pencoblosan

BERBAGI
Specimen Kertas Suara Pilgub Sulsel

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel disarankan untuk melakukan do,a dan berdzikir jelang pencoblosan 27 Juni 2018 ini.

Diketahui, berdo,a dan berdzikir merupakan salah satu upaya penyerahan diri kepada sang pencipta, agar diberikan kemudahan serta kelancaran baik bagi kandidatnya maupun seluruh masyarakat Sulsel.

Pengamat Politik Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Sawedi Muhammad mengatakan, sebaiknya semua kandidat Pilgub Sulsel meminta kepada sang pencipta agar diberikan kemudahan di detik-detik sebelum pencoblosan.

“Di sarankan kepada semua kandidat untuk melakukan sesuatu, seperti berzikir, berdoa dan lain sebagainya,” ungkap akademisi UNHAS itu saat dihubungi melalui WhatsAppnya, Sabtu (23/6/2018).

Selain itu, dirinya mengaku, hasil survei yang dirilis oleh sejumlah lembaga peneliti tersebut, belum bisa dianggap sebagai final bagi pasangan yang diunggulkan, sebab masih ada kemungkinan lain yang terjadi.

“Pada saat dilakukan survei memang data demikian, tapi belum ada jaminan kalau setelah dilakukan survei tidak akan berubah hasilnya,” tambahannya lagi.

Apalagi, lanjut dia, kalau ada insiden besar yang terjadi memungkinkan akan ada perubahan dari hasil survei tersebut. “Kalau ada kejadian yang di anggap serius makan akan memungkinkan berubah (Hasil survei),” pungkasnya.

Penulis: Abdul Latif

loading...