Setelah Cuti Kampanye, IYL Aktif Kembali Urus Kemanusiaan

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Setelah menjalani masa kampanye di Pilgub Sulsel, Kandidat Gubernur Ichsan Yasin Limpo, kembali aktif sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel, terhitung mulai Minggu (24/6/2018) hari ini.

IYL yang memilih menghindari kesan politisasi PMI, mengajukan cuti sementara selama tahapan kampanye. Kini pasca-kampanye, tokoh peduli kemanusiaan versi UNHCR PBB ini aktif kembali.

Di hari pertama setelah mengakhiri masa cutinya, Ichsan akan menghadiri peresmian gedung baru PMI Sulsel di Jalan Lanto Dg Pasewang, Makassar, Minggu (24/6/2018) siang ini.

BACA: Peserta Pertemuan Saudagar Bugis-Makassar Gilir IYL Foto Bersama

Di gedung baru berlantai tiga tersebut, dibangun di masa sejak IYL menjadi Ketua PMI Sulsel. Kini setelah rampung dan bisa difungsikan, Ichsan dan pengurus akan menempatinya untuk urusan kemanusiaan.

Gedung baru PMI tersebut terbangun melalui sumbangan sejumlah pengurus, dan bantuan sejumlah pihak tanpa menggunakan anggaran dari pusat.

Sebelumnya saat masih tahap perampungan, Ketua Umum PMI Pusat, Jusuf Kalla sempat melakukan kunjungan. Saat itu, JK memuji kinerja IYL yang dinilainya sangat tanggap dan cepat mengurus PMI.

Pengurus PMI Sulsel, Rahmansyah menuturkan, peresmian ini sebenarnya sudah diagendakan sejak dulu. Namun pihaknya memilih menunda hingga masa kampanye selesai, guna menghindari kesan politisasi.

“Pak Ichsan aktif kembali sebagai ketua setelah beliau cuti sementara. Dan hari ini ikut meresmikan gedung baru PMI Sulsel,” tutur Rahmanysah di sela-sela lokasi peresmian.

loading...