Keakraban IYL dan TBL Terus Terjalin Di Masa Tenang

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Keakraban Ichsan Yasin Limpo dengan para kandidat gubernur dan wakil gubernur terus terjalin hingga memasuki hari kedua masa tenang, Pilgub Sulsel.

Setelah sehari sebelumnya duduk semeja dengan tiga mitra berdemokrasinya, Nurdin Halid, Nurdin Abdullah dan Agus Arifin Nu’mang di pembukaan PSBM, kini Ichsan kembali menunjukkan keharmonisan dengan kandidat wakil gubernur Sulsel, Tanribali Lamo (TBL).

TBL yang maju berpasangan dengan Agus di Pilgub Sulsel, bertemu dengan Ichsan Yasin Limpo di kediaman rumah duka anggota DPRD Sulsel, Andi Endre Cecep Lantara di Makassar, Senin (25/6/2018).

Sama-sama ikut merasakan duka atas kepergian almarhum Endre Cecep Lantara, keduanya tak menunjukkan ada rivalitas. Mereka sangat cair. Akrab, dan saling berpelukan.

IYL yang datang didampingi istrinya, lebih dulu tiba di lokasi. Sekira 24 menit kedepan, TBL juga datang bersama istrinya. Keduanya langsung bersalaman dan bertegur sapa penuh keakraban.

Raut muka bahagia terpancar ketika keduanya bersalaman. Maklum, IYL dan TBL memang sejak dulu selalu menunjukkan keakraban. Ichsan diberbagai kesempatan juga selalu menaruh hormat ke TBL.

Selain dengan TBL, Ichsan juga akrab dengan sejumlah tokoh yang datang melayat. Seperti Ketua DPRD Sulsel, HM Roem. Keakraban mereka disaksikan kolega dan warga yang datang ke kediaman almarhum Endre.

Ichsan Yasin Limpo, meminta agar momen pertemuannya dengan TBL maupun Roem tidak diartikan atau dikaitkan dengan politik. Sebab kedatangannya sama sekali untuk menyampaikan belasungkawa.

Seperti diberitakan, duka mendalam ikut dirasakan Ichsan Yasin Limpo beserta keluarga atas berpulangnya ke Rahmatullah, Andi Endre Cecep Lantara, anggota DPRD Sulsel. Politisi Demokrat itu menghembuskan nafas terakhirnya, Senin (25/6/2018) dinihari.

Andi Endre yang pernah tinggal tepat di samping kediaman pribadi Ichsan Yasin Limpo di Hertasning, memang cukup dekat. Apalagi, putra Ichsan, Adnan Purichta pernah sama-sama di Partai Demokrat.

Itu sebabnya, ketika mendengar kabar duka, Ichsan meluangkan waktu untuk datang ke kediaman pribadi almarhum di Jalan Emmy Saelan. Apalagi secara bersamaan ia sedang berada di Makassar mengisi masa tenang Pilgub Sulsel.

Di rumah duka, Ichsan yang didampingi istri, disambut sejumlah keluarga dan kerabat almarhum. Termasuk sahabat dekat almarhum, Haidar Madjid.

Setelah itu, Ichsan masuk ke ruang tamu, tempat jenazah almarhum. Ia begitu khusyuk mendoakan almarhum, sembari memberikan support kepada istri dan anak almarhum untuk tabah, serta mengikhlaskan kepergian mantan anggota DPRD Makassar.

“Saya cukup dekat dengan almarhum yang sudah saya anggap sebagai adik dan anak. Saya bertetangga dengan keluarga almarhum. Kami ikut merasakan duka,” terang Ichsan Yasin Limpo di kediaman almarhum.

Di mata Ichsan, almarhum adalah politisi yang punya kemauan kuat untuk mengabdi. Ia bisa dekat dengan siapapun. Dan tak kalah penting, almarhum selalu menunjukkan sikap santun dan mudah berkomunikasi.

“Adinda kita ini punya keinginan yang kuat untuk memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat. Kepergiannya, tentu saja bukan hanya duka bagi keluarga dan kerabat. Tapi duka warga Makassar, khususnya konstituennya di Dapil I Makassar untuk Sulsel,” tambah Ichsan.

Penulis: Muhammad Adlan

loading...