Minggu Tenang, IYL-Cakka Diserang Kampanye Hitam

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM –  Kandidat Gubernur Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) yang sebelumnya diterpa beredarnya selebaran kampanye hitam di sejumlah daerah, seperti di Bone, kini fitnah dimunculkan melalui portal disinyalir dadakan.

Di portal tersebut memuat fitnah jika Ichsan Yasin Limpo pernah menjadi tersangka korupsi APBD saat menjabat anggota DPRD Sulsel. Padahal sama sekali Ichsan tak pernah terlibat.

Parahnya, memunculkan komentar Kapolda di tahun 2004 yang pernyataannya sama sekali tidak ada menyebut nama Ichsan Yasin Limpo. Berita hoaks yang dimunculkan tersebut dibagi ke media sosial, termasuk dibagikan ke sejumlah group whatsapp.

Di berita hoaks tersebut ditulis atau dimunculkan pada tanggal 24 Juni 2018. Itu artinya memunculkan, untuk menggiring opini publik.

Ichsan maupun Cakka memang menjadikan pemerintahan bersih sebagai salah satu komitmennya. Apalagi rekam jejak keduanya saat menjabat bupati, memang tak pernah tersentuh kasus korupsi.

Ditambah lagi, baik Ichsan maupun Cakka berulangkali membawa daerah yang dikendalikannya mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian.

“Itu tanda-tanda panik. Bisa saja ketahuan modus yang ingin dilakukan berbuat curang, sehingga memaksakan sesuatu untuk menjatuhkan IYL yang sejumlah lembaga survei diunggulkan menang di Pilgub,” sindir Taufiq, seorang warga usai membaca berita hoaks tersebut.

Penulis: Muhammad Adlan

loading...