Prof Nurdin Jadi Narasumber Utama di CEO Forum Metro TV

BERBAGI

JAKARTA, SULSELEKSPRES.COM -Bupati Bantaeng Prof HM Nurdin Abdullah dalam kapasitas sebagai Sekretaris Jendral (Sekjen) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) tepping sebagai narasumber utama dalam acara CEO FORUM di Studio 3 Metro TV Jakarta, Senin (25/6/2018).

Acara yang dipandu host Kania Sutisnawinata dan Rhenald Kasali ini menghadirkan narasumber lain Wakil Ketua Umum Kadin yang juga CEO Sintesa Group Shinta Widjaya Kamdani, Pejabat Bupati Tangerang Dr Komarudin dan Manager Dierktur Sunar Mas Group /Mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin.

Prof Nurdin Abdullah menjelaskan, di antara hambatan investasi di daerah adalah infrastruktur yang jelek dan kesan birokrasi yang panjang.

BACA: Dua Periode di Bantaeng, Tim Klaim NA Tidak Pernah Jekkong

“Di era otonomi daerah ini merupakan kesempatan besar bagi para bupati dan walikota untuk menarik investor sebanyak-banyaknya. Tetapi bupati, walikota, dan gubernur harus menjadi pelayan. Jangan investor yang melayani pejabat,” katanya pada forum yang dihadiri para CEO perusahaan raksasa di Jakarta itu.

Saleh Husin dan Sinta Wijaya sependapat dengan Prof HM Nurdin Abdullah. “Kami pengusaha butuh kepastian dan kemudahan,” jelas Shinta, melalui rilis yang diterima Sulselekspres.com Senin (25/6/2018).

Shinta meminta kepada kepala daerah untuk membuat data potensi sumber daya alam di daerah untuk memudahkan pengusaha melakukan pemetaan investasi.

loading...