VIDEO: Dilarang Konvoi Pilkada, Rudianto Asapa Amuk Polisi

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Beredar rekaman video, Andi Rudianto Asapa terlihat bersitegang dengan petugas kepolisian.

Hal itu lantaran mantan Bupati Sinjai dua periode tersebut, tidak diizinkan melakukan konvoi kemenangan, bersama ratusan simpatisan lainnya. Pawai ini sebagai bentuk perayaan kemenangan putranya, Andi Ghadista Asapa di Pilkada Sinjai versi hitung cepat.

Baca: Unggul Jauh, SEHATI Pemenang Pilkada Sinjai

“Ini pawai kemenangan, orang lain dikasi izin kok saya tidak bisa,” ujar Rudianto Asapa yang juga mantan Ketua Gerindra Sulsel ini kepada petugas keamanan.

Sementara, Kapolres Sinjai AKBP Ardiansyah saat dikonfirmasi mengatakan,  pada saat itu pihaknya menghimbau agar tidak melakukan konvoi karena alasan keamanan.

Baca: Rudiyanto Asapa: Alm A. Nawir Sosok Pekerja Ulet

“Kami menghimbau alasan keamanan untuk tidak melakukan konvoi karena akan memancing pendukung paslon lainnya,” terangnya (28/6/2018).

“Mereka akhirnya jalan kaki menuju pos pemenangan di jalan persatuan raya,” sambungnya.

Seperti diketahui, Pilkada Sinjai, melalui hasil hitungan cepat, dimenangkan oleh Putra Andi Rudiyanto Asapa, yakni Andi Seto Gadhista Asapa yang berpasangan dengan Andi Kartini Ottong.

Pasangan dengan jargon SEHATI ini, mendapat dukungan 38.05%. Disusul Takyuddin Masse-Mizar Roem 31.96%. Posisi ketiga Sabirin Yahya- Mahyanto 29.98%.

Hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi dari pihak Andi Rudiyanto Asapa, terkait dengan videonya yang beredar di sosial media.

Berikut Videonya: Klik Disini

loading...