AJI Makassar- OXFAM Gelar Lokakarya Jurnalis Isu Lahan dan Pangan

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Makassar bekerjasama dengan Oxford Committee for Famine Relief (OXFAM), menyelenggarakan lokakarya jurnalis tentang isu Kedaulatan Pangan dan isu Manajemen Sumber Daya Alam Keadilan Ekonomi di Sulawesi Selatan.

Kegiatan bakal digelar di hotel Remcy Makassar, Sabtu (30/6/2018) ini dengan melibatkan 25 orang jurnalis dari berbagai platform media di Sulawesi Selatan.

“Tujuan akhir agar tercipta pemahaman jurnalisme tentang isu kedaulatan pangan dan manajemen sumber daya alam. Khususnya di Sulawesi Selatan,” ujar Sekretaris AJI Makassar, Rahmat Ardiansyah.

Lanjut Ancha, sapaan akrab Rahmat Ardiansyah, peserta diharapkan mampu mengeksplorasi isu lahan dan pangan serta terkait penerapannya dalam karya jurnalistik sesuai kode etik yang berlaku.

“Lokakarya ini dibuat guna membangun pemahaman yang komprehensif kepada jurnalis dalam menyoroti isu-isu pangan sekaitan dengan kepentingan lokal. Jurnalis juga diharap bisa memahami dan memantau setiap kebijakan pemerintah yang sehubungan dengan lahan dan pangan,” tandasnya.

Kegiatan ini diselenggarankan satu hari, dengan menghadirkan beberapa pemateri yang berkompeten di bidangnya masing-masing.

Penulis: Rahmi Djafar

loading...