Parpol Berebut Jabatan Wakil Bupati Soppeng, Begini Tanggapan Supriansyah

BERBAGI
Wakil Bupati Soppeng, Supriansyah.(Int)

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Keputusan Supriansyah mundur sebagai Wakil Bupati Soppeng demi maju di Pileg mendatang memantik masalah baru.

Para partai politik pengusung pasangan Andi Kaswadi Razak-Supriansyah (Akar-Super) berlomba mendorong kadernya untuk dijadikan wakil, menggantikan jabatan yang ditinggalkan Supriansyah.

Supri, sapaan Supriansyah sendiri menolak terlalu jauh ikut campur dalam polemik pengganti dirinya. Dia mengaku sepenuhnya menyerahkan kepada Bupati Soppeng, Kaswadi Razak.

BACA JUGA: 
Supriansyah Resmi Mundur Jadi Wakil Bupati Soppeng
Daftar Bacaleg DPR-RI Partai Golkar Dapil Sulsel: Dua Kepala Daerah Aktif
Bacaleg Mantan Napi Koruptor, Jokowi Persilakan Ajukan Gugatan ke TUN

“Saya kira soal (pengganti), pak bupati lebih mengetahui dibanding saya,” kata Supriansyah saat dihubungi Sulselekspres.com (6/7/2018).

Pasangan Akar-Super di Pilkada lalu diusung oleh koalisi Partai gemuk. Masing-masing, Partai Golkar, PDIP, Gerindra, PPP, PAN, PKS dan PKB dan partai non parlemen PKPI dan Hanura.

Sejauh ini sudah ada sejumlah nama yang mencuat untuk dijadikan pengganti Supriansyah. Pihak PKB memunculkan nama Aris Muhammadiyah yang juga bekas Wabup Soppeng diera kepemimpinan Andi Soetomo.

Nama lain yang menguat adalah politisi perempuan yang juga Ketua Gerindra Soppeng, Nurul Safitry Fathullah.

Diketahui, Supriansyah sendiri saat dicalinkan sebagai Wakil Bupati di Pilkada lalu tidak membawa diri sebagai perwakilan dari salah satu partai politik pengusungnya.

loading...