Yayasan Pendidikan Islam Mega Rezky Akhirnya Miliki Mini Hospital

BERBAGI
Peresmian Mini Hospital STIKes Mega Rezky Makassar/ IST

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Yayasan Pendidikan Islam Mega Rezky Makassar resmi memiliki Mini Hospital. Ketua Yayasan Pendidikan Islam Mega Rezky Makassar Hj Suryani SH MH meresmikan langsung Mini Hospital Prodi S1 Administrasi Rumah Sakit pertama di Indonesia Timur itu.

Peresmian ini juga turut dihadiri oleh Wakil Ketua I Bidang Akademik, Ns Julia Fitria, Wakil Ketua II Bidang Administrasi dan Keuangan, Abd Rahman, Wakil Ketua IV bidang kerjasama, Dr Hairuddin Kudding, serta segenap staf dan pejabat di lingkup STIKes Mega Rezky Makassar.

Dalam kesempatan tersebut, Suryani mengungkapkan, rasa syukurnya atas hadirnya laboratorium yang pertama di Indonesia Timur.

Baca juga:

STIKes Mega Rezky Bangun Laboratorium Administrasi RS Pertama di Indonesia Timur

8 Alasan Kenapa Kamu Mesti Berkuliah Di Stikes Mega Rezky Makassar

Penyatuan STKIP dan STIKes Mega Rezky Makassar Menuju Universitas

“Yang perlu diperhatikan kedepannya adalah pengelola mampu menjaga laboratorium yang telah dibangun sehingga bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan mahasiswa,” ungkapnya, Jumat (6/7/2018).

Ketua YPI Mega Rezky Dewi Astuti yang juga selaku ketua prodi S1 Administrasi Rumah Sakit mengatakan, agar bisa memanfaatkan laboratorium tersebut oleh mahasiswa ARS.

Dia juga berharap akan lebih banyak melakukan simulasi terkait pemecahan berbagai masalah manajemen di rumah sakit.

“Sehingga mahasiswa memiliki kompetensi dan kemampuan yang profesional ketika berada di lingkungan kerja,” jelasnya.

Mini Hospital tersebut didesain memiliki ruang area tunggu, loket administrasi, ruang manajemen, ruang IGD, ners station, ruang keperawatan, ruang gizi, ruang ICU, ruang operasi, laboratorium, ruang poliklinik, apotek dan ruang obat racik.

loading...