Kisah Sedih Korban Selamat KM Lestari Maju: Dimana Anakku Ma?

BERBAGI
Foto terakhir Aditya (dua dari kiri), korban kapal KM Lestari Maju yang keberadaannya masih misterius/Ist

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Detik-detik sebelum karam, Jumriati (45) mengalami mabuk laut. Suasana dalam KM. Lestari Maju yang Ia tumpangi bersama putrinya, Ningsih dan ketiga cucunya mulai riuh.

Ia melihat penumpang lain berhamburan meraih jaket pelampung untuk dikenakan. Jumriati saat itu tidak sempat mengenakan jaket. Ia sekeluarga sama sekali tidak mengenakan alat penyelamat sedikitpun.

“Tidak ada pelampung ku dapat, semua (Aditya, Ningsih, Angelina, Haidir, dan Andrian) tidak dapat pelampung,” ujarnya kepada Sulselekspres.com, Sabtu (7/7/2018).

Baca: Balita 18 Bulan Korban KM Lestari Maju Hilang Misterius

Aditya (18 bulan), cucunya yang hingga kini belum diketahui rimbanya, saat itu hanya mengenakan celana tanpa baju, Aditya dipopoh oleh pamannya, Andrian.

Saat merasa badan kapal mulai miring. Jumriati yang menggendong kakak Aditya menaiki bagian kapal yang tertinggi. Sesampainya diatas, penumpang lainnya sudah berloncatan ke laut.

Kondisi saat itu hujan deras, ombak bergulung dengan tinggi. Sebelum berpindah ke kapal karet, Aditya yang sudah kedinginan, Ia serahkan ke seorang pria. Seingatnya, pria itu berbadan agak gemuk, gundul dan sudah mengenakan pelampung.

Baca Juga:

Begini Kondisi Bawah Laut Lokasi Tenggelamnya KM Lestari Maju

Proses Evakuasi Korban KMP Lestari Jaya di Selayar

Kenangan Ultah Guru Korban Tenggelam Di Selayar Jadi Pertemuan Terakhir Siswanya

“Saya serahkan ke orang, laki-laki, gundul-gundul orangnya, agak gemuk-gemuk, saya lihat dia sudah pake pelampung, tapi saya tidak kenal itu orang,” ucapnya.

loading...