Kelebihan Kuota, Partai Berkarya Makassar Lakukan Uji Kelayakan Bacaleg

BERBAGI
Ketua DPD Berkarya Makassar, Yusuf Gunco.

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Partai Berkarya Kota Makassar melakukan uji kelayakan bacaleg yang diusungnya pada setiap dapil.

Hal itu lantaran, Partai besutan Tommy Soeharto ini kelebihan kuota bacaleg dari batas yang ditentukan oleh KPU di pemilu 2019 mendatang.

“Setiap dapil saya harus melakukan uji kelayakan setiap Caleg karena melebihi kuota,” ungkap Yusuf Gunco, Ketua Partai Berkrya Makassar kepada SulselEkspres.com, Senin (9/8/2018).

BACA JUGA: 
Partai Berkarya Apresiasi Bupati Gowa Soal Beatiful Malino
Bocah Ini Beri Selamat Atas Kemenangan KOKO

Selain itu, jika mengacuh pada partai politik lain, yang dikabarkan sulit memenuhi kuota perempuan, berbeda halnya dengan partai yang tergolong pendatang baru ini, bahkan ada dua dapil kelebihan perempuan.

“kalau berkarya, sudah lengkap, bahkan 2 dapil kelebihan perempuan dapil 1 dan dapil 4,” kata Yugo sapaan akrabnya.

Sekedar diketahui, KPU menetapkan waktu pengajuan daftar calon anggota DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota yakni tanggal 4 Juli 2018 hingga 17 Juli 2018 mendatang.

“Alhamdulillah persiapan kita untuk menghadapi momentum pesta demokrasi lima tahunan ini sudah sangat matang, saya hanya berdoa semoga partai ini diminati oleh masyarakat Kota Makassar,” tambahnya.

loading...