Mitra Peternakan Sejahtera Edukasi Peralatan Kandang Ayam Closed Housed

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Seminar peralatan kandang ayam closed housed dilaksanakan oleh Mitra Peternakan Sejahtera bekerjasama dengan Mitra Alat Ternak (Indonesia) dan SV. Agritech (Thailand).

Kedua perusahaan tersebut merupakan produsen dan Suplier Internasional Peralatan Kandang Ayam Pedaging (Broiler) atau ayam petelur (Layer).

Perlunya mengenal peralatan kandang ayam closed house berkualitas, agar pilihan investasi anda tepat dalam budidaya ayam broiler dan ayam layer merupakan tema dari seminar peralatan kandang tersebut.

Bertempat di Ruang Seminar  Hotel D’Maleo Makassar, Minggu 8 Juli 2018. Menghadirkan pemateri dari Indonesia dan dari beberapa negara. Materi closed housed broiler oleh Mr. Somsak dari Thailand dan Mr. Suwarno dari Indonesia. Sedangkan materi tentang Closed Housed Layer oleh Mr. Loo dari Malaysia dan Mr. You han dari Amerika.

Dalam sambutannya Andi Wawang, A, S.Pt selaku Direktur Mitra Peternakan Sejahtera mengatakan, seminar peralatan kandang ayam ini bertujuan untuk bagaimana kita memilih peralatan kandang closed housed yang memiliki kualitas terbaik agar nilai investasi yang dikeluarkan bisa dinikmati dalam waktu yang lama.

“Jangan 5 sampai 6 tahun kandang  sudah mengeluarkan biaya yang banyak lagi untuk perbaikan kandang,” ungkapnya.

Peserta yang hadir sekitar 30 orang adalah pimpinan perusahaan Kemitraan Ayam dan Owner farm (Pemilik Peternakan), Dinas Pertanian, Anggota DPR Kab Luwu, Dosen Peternakan dan Masyarakat Peternakan Sulawesi selatan.

Kandang closed house (tertutup) merupakan inovasi dari kandang open house (terbuka) dimana dengan kandang sistem closed house Peternak dapat menciptakan iklim didalam kandang yang dapat memberikan kenyamanan untuk ternak ayam dan manajemen pemeliharaan dapat dengan mudah dilakukan.  Berbeda dengan kandang open house yang harus ikut dengan kondisi lingkungan yang tersedia dan manajemen yang cukup rumit.

Dalam seminar tersebut pemateri menjelaskan lebih detil bagaimana memilih peralatan kandang closed house yang berkualitas seperti feeding sistem, watering sistem, ventilasi dan evaporasi sistem. Kunci dari kandang closed housed adalah ventilasi dan evaporasi. Pilihan feeding dan watering dapat disesuaikan dengan biaya dari pemilik kandang.

Closed housed sangat bermanfaat dan mudah digunakan. Karena teknologi yang digunakan bukan teknologi yang baru diciptakan, sudah menjadi sebuah inovasi dan siap berkompetisi dipasar peralatan kandang ayam di Indonesia.

loading...