Polda Sulsel Tetapkan Dua Tersangka Laka Laut KM Lestari Maju

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel) menetapkan dua tersangka kecelakaan laut KM Lestari Maju yang terjadi beberapa waktu lalu.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, mengatakan bahwa setelah Ditkrimsus Polda Sulsel bekerja sama dengan Reskrim Polres Selayar dan Reskrim Polres Bulukumba maka pihaknya menetapkan dua tersangka.

Kedua tersangka tersebut yakni salah satu perwira di Pelabuhan Bira, KM. KM ditenggarai mengeluarkan surat merupakan perwira di Pelabuhan Bira yang menerbitkan SPB.

BACA JUGA: 
Hari Ini, Operasi SAR KM. Lestari Maju Bakal Ditutup
Polda Sulsel Ambil Alih Penyidikan Kasus KM Lestari Maju
Kapolda Sulsel Beri Petuah Agama Di Parepare

Sementara, Agus Susanto (AN) adalah nahkoda Kapal KM Lestari Maju yang karam di Perairan Kepulauan Selayar. Dengan memakan korban hingga puluhan jiwa.

“Setelah pemeriksaan ditetapkan KM dan AS sebagai tersangka dalam kasus KM Lestari Maju,” katanya, saat konferensi pers di Kantor Polda Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan, Senin (9/7/2018).

Dalam kasus tenggelamnya kapal KM Lestari KM selaku pejabat yang mengeluarkan SPB disangkakan dengan pasal 303 sub pasal 117 undang-undang RI nomor 17 tahun 2008 tentang pelayaran. Juncto pasal 359 KUHP Pidana dengan ancaman hukuman penjara 5 tahun.

Sementara, Agus Suanto disangkakan dengan pasal 302 sub pasal 122 undang-undang RI nomor 17 tahun 2008 tentang pelayaran. Juncto pasal 359 KUHP, dengan ancaman 5 tahun penjara.

loading...