Wabup Gowa Nilai Lomba Desa Sebagai Ajang Instropeksi Bagi Pemkab

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES. COM – Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni mengatakan lomba desa sebagai ajang instropeksi bagi pemerintah Kabupaten Gowa untuk lebih maju dan berkembang.

Karaeng Kio, mengatakan, kegiatan lomba desa ini mengandung makna yang cukup strategis dalam pemberdayaan masyarakat karena pemerintah desa bersentuhan langsung dengan seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayahnya.

“Kegiatan ini dianggap sangat baik, karena pelaksanaan pembangunan dan pelayanan yang telah dilakukan pemerintah kabupaten sampai pemerintah desa dapat langsung dirasakan hasilnya oleh seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya, Senin (9/7/2018).

BACA: Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Provinsi Kunjungi Gowa

Salain itu, lomba desa juga merupakan evaluasi bagi kinerja pemerintahan desa dalam menyelenggarakan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan, serta pemberdayaan masyarakat.

“Lomba desa memberi kita keuntungan untuk mengetahui kekurangan di lapangan serta sejauh mana keberhasilan yang telah dicapai pemerintah Kabupaten Gowa,” kata mantan Asisten Pemerintahan dan Kesra.

loading...