Komisaris PT. Abu Tours Ditetapkan Sebagai Tersangka

BERBAGI
Pres Rilis Polda Sulsel/ IST

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel), menetapkan komisioner Abu Tours and Travel, Haeruddin, sebagai tersangka baru dalam kasus dugaan penggelapan dana jamaah umrah.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, mengatakan bahwa Komisaris PT. Abu Tours and Travel sebagai tersangka dalam dugaan kasus pencucian uang.

“Kami menetapkan Komisaris PT. Abu Tours and Travel, Haeruddin sebagai tersangka,” katanya, saat dikonfirmasi, Selasa (10/7/2018).

Menurutnya, Heru yang menjabat sebagai komisaris itu menerima uang yang berasal dari jamaah, kemudian digunakan untuk kepentingan pribadi.

Baca juga:

Hamzah Mamba, Hidup Bergelimang Harta Diatas Derita Jemaah Umrah Abu Tours

Polda Sulsel Juga Sita Rumah Milik Boss Abu Tours

Direktur Abu Tour Jadi Tersangka, Polda Sulsel Sita Aset

“Dari hasil pemeriksaan, Heru diduga mengumpulkan uang jamaah dan diserahkan ke Hamzah Mamba dan diberikan fee berupa rumah, mobil dan lain-lain,” katanya.

Haeruddin yang menjabat sejak Abu Tours and Travel ini dikenakan pasal 374 dan 372 tentang tindak pidana penggelapan dan pencucian uang.

Dicky menambahkan, dengan ditetapkannya Harruddin sebagai tersangka dalam Kasus Abu Tours and Travel. Menambah deretan nama yang sebelumnya yakni CEO Abu Tours and Travel, Hamzah Mamba dan Manager Keuangan Abu Tours berinisial MKS.

loading...