Rahmat Sjam Siapakan Dua Jabatan Strategis Untuk HSL

BERBAGI
H. Syamsul Latanro/IST

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Salah seorang pengusaha sukses di Kota Parepare, H. Syamsul Latanro (HSL) dikabarkan akan bergabung dalam Partai Demokrat. Hanya saja, sampai saat ini belum ada pernyataannya resmi dari HSL terkait hal tersebut.

Terkait hal tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Parepare, Rahmat Sjam mengatakan, pihaknya telah mendengar kabar tersebut dari pengurus partai berlambang mercy tersebut. Hanya saja, kata dia, pihaknya belum melakukan pertemuan dengan HSL karena sedang melaksanakan tugas di Jakarta.

“Kami sangat senang dan bersyukur dengan kabar tersebut. Terlebih, beliau (HSL) merupakan salah satu tokoh besar dan berpengaruh di Parepare. Pengalaman beliau dalam dunia politik juga tidak perlu diragukan,” kata Rahmat, saat dikonfirmasi via telepon, Selasa (10/07/2018).

Rahmat yang juga Wakil Ketua DPRD Parepare tersebut mengungkapkan, saat ini ada dua posisi strategis yang kosong dalam kepengurusan Partai Demokrat Parepare. Posisi tersebut, katanya, yakni Wakil Ketua dan Bendahara.

“Jadi, jika HSL telah resmi bergabung, kami menyerahkan sepenuhnya kepada beliau untuk memilih dan mengisi jabatan yang diinginkan,” bebernya.

Kehadiran HSL dalam Partai Demokrat nantinya, lanjut Rahmat, merupakan semangat bagi pengurus, kader, dan simpatisan Partai Demokrat di Parepare, serta menambah kekuatan Partai Demokrat Parepare, dalam menghadapi berbagai even politik ke depan.

Sekadar diketahui, HSL sendiri merupakan mantan Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) DPD II Partai Golkar Parepare. Bahkan, HSL juga pernah ditawarkan untuk menjadi Bendahara DPD Partai NasDem Parepare. Namun, dengan berbagai pertimbangan, HSL tidak bersedia mengisi jabatan tersebut.

Sebelumnya, dua kader terbaik Partai Demokrat Parepare terlebih dahulu telah resmi mengundurkan diri, di antaranya Tasming Hamid yang kini bergabung dengan Partai Nasdem dan Rudi Najamuddin dikabarkan akan bergabung dalam Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

loading...