Robert: Bisa Saja Penampilan Bali United Berubah

BERBAGI
Pelatih PSM Makassar Robert Rene Albert / Foto: Muhammad Adlan

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – PSM Makassar bakal melakoni laga tandang melawan Bali United, dalam lanjutan pekan ke-15 Gojek Liga 1di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (11/7/2018).

Dari kubu Bali united cukup diuntungkan karena kehadiran dua pemain baru mereka yakni Melvin Platje (Belanda) dan William Robert Flood (Irlandia), Menurut Pelatih PSM, Robert Rene Albert, permainan Bali United bisa saja berubah karena kedua pemain ini.

“Sebenarnya, permainan Bali United sama saja dengan musim lalu. Mereka tim kuat dengan organisasi permainan yang baik. Tapi, dengan adanya dua pemain baru, bisa saja penampilan Bali United berubah. Kita lihat saja perkembangannya,” tutur Robert, seperti dikutip dari bola.com

Musim lalu, Bali United selalu mengalahkan PSM pada dua pertemuan di Liga 1. Masing-masing menang 3-0 di Stadion I Wayan Dipta dan 1-0 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar.

Di sisi lain, kembali tampilnya Wiljan Pluim membuat Robert lebih tenang karena diakuinya, tanpa Pluim, alur serangan PSM agak tersendat.

“Willy (Pluim) memiliki umpan akurat dan terukur sehingga kami bisa mengendalikan permainan di lini tengah,” jelas Robert.

Sementara itu, Robert menyiratkan akan memainkan Bruce Djite sejak awal saat meladeni Bali United. Saat menghadapi Persija (6/7/2018), striker PSM berpaspor Australia itu tampil sebagai pemain pengganti di babak kedua.

“Bruce telah berusaha kerja untuk mengembalikan kemampuannya. Memang tidak mudah buat seorang pemain bisa tampil konsisten setelah dalam enam bulan berkali-kali absen karena cedera,” kata Robert.

loading...