Empat Eks Jubir Paslon Pilgub Sulsel Kompak Incar Kursi Parlemen

BERBAGI
Empat Eks Jubir Paslon Pilgub Sulsel.

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Empat mantan Juru Bicara (Jubir) pasangan calon (Paslon) gubernur dan wakil gubernur Sulsel kompak incar kursi wakil rakyat.

Masing-masing Jubir Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) Muhammad Risman Pasigai, Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo (Agus-TBL) Andry Arif Bulu, Prof Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof-Andalan) Haeruddin Nurman dan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) Henny Handayani.

Keempat Jubir tersebut sama-sama maju sebagai Calon Legislator (Caleg) baik di tingkat kabupaten atau kota, provinsi dan pusat.

Risman sendiri diketahui satu-satunya Jubir yang memilih maju sebagai Caleg di DPR RI. Namun sampai saat ini belum ada penetapan dari internal Partai Golkar Sulsel. “Belum masih dalam tahap pengodokan di DPP,” singkat Risman saat dihubungi melalui WhatsAppnya, Rabu (11/7/2018).

BACA JUGA: 
Jubir Prof-Andalan Incar Kursi DPRD Sulsel
Figur Birokrat Ramaikan Bursa Pileg

Jubir Agus-TBL sendiri hampir pasti akan maju di DPRD Sulsel mengunakan Partai Gerindra sebagai kendaraan politiknya. “Saya di Dapil Makassar A,” kata mantan anggota DPRD Sulsel itu.

Elu sapaan akrabnya Haeruddin Nurman resmi memilih maju sebagai Caleg DPRD Sulsel mengunakan PDIP sebagai kendaraan politik tentu memiliki alasan sangat kuat, terlebih PDIP merupakan Partai pengusung Prof-Andalan saat Pilgub.

“Saya ingin berjuang mengawal jalannya pemerintahan provinsi Sulsel melalui jalur legialatif dalam rangka mewujudkan kesejahteraan rakyat,” kata Elu saat ditemui di Jalan Boulevar Makassar, Rabu (11/7/2018).

Selain itu, Elu juga mengaku alasan kuat dirinya memilih PDIP karena mengangumi sosok proklamator Republik Indonesia yakni bapak Sukarno. “Flat Form perjuangan PDIP sejalan dengan semangat dan cita-cita Soekarno,” tambahnya lagi.

Dengan demikian, maka Elu dengan Andri akan bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil), dalam hal ini Dapil Makassar A meliputi Kecamatan Rappocini, Makassar, Ujung Pandang, Ujung Tanah, Tallo, Wajo, Bontoala, Sangkarrang, dan Kecamatan Mamajang.

Berbeda dengan mantan Jubir IYL-Cakka ,Henny, lebih memilih incar kursi di DPRD Kota Makassar. “Saya di DPRD Kota Makassar ji,” kata mantan Ketua Badko HMI Sulselbar itu.

loading...