Figur Birokrat Ramaikan Bursa Pileg

BERBAGI
Illustrasi pileg 2019

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari figur Aparatur Sipil Negara (ASN), diprediksi akan meramaikan bursa Caleg pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang, khususnya di Kota Parepare, Rabu (11/07/2018).

Yang ramai dibicarakan saat ini, yakni figur-figur birokrat yang tergolong dalam Pejabat Eselon II baik yang telah pensiun, maupun yang jelang memasuki masa pensiun dalam waktu dekat.

Figur-figur birokrat yang disebut-sebut bakal maju Pileg, di antaranya yang telah pensiun yakni mantan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Parepare, Zahrial Djafar, dan mantan Kepala Dinas Perdagangan Parepare, Amir Sabbi. Sementara, yang jelang pensiun yakni Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Parepare, Nasarong, dan Camat Bacukiki Barat, Andi Nurhatina.

BACA JUGA: 
Kelebihan Kuota, Partai Berkarya Makassar Lakukan Uji Kelayakan Bacaleg
Ini Tiga Figur Cawapres Jokowi dari Kawasan Timur Indonesia
Jubir Prof-Andalan Incar Kursi DPRD Sulsel

Uniknya, keempat figur tersebut dikabarkan akan bertarung dalam Daerah Pemilihan (Dapil) III meliputi Kecamatan Bacukiki dan Bacukiki Barat. Bahkan, tiga di antaranya yaitu Zahrial Djafar, Nasarong, dan Andi Nuhartina dikabarkan akan bertarung melalui Partai Golkar. Sementara, Amir Sabbi disebut-sebut akan melalui PKS.

Terkait hal tersebut, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II, Hamran Hamdani mengatakan, pihaknya belum mengetahui terkait pencalegan dalam Partai Golkar Parepare.

“Tapi wacananya seperti itu. Yang jelas, kami di Golkar disurati dan mengurus sendiri kelengkapan berkas,” ungkapnya, saat dihubungi via telepon, Rabu (11/07/2018).

Sementara, Ketua Harian DPD II Partai Golkar Parepare, Kaharuddin Kadir menjelaskan, pihaknya juga belum mengetahui siapa saja yang ingin maju melalui jalur partai berlambang pohon beringin tersebut.

“Kalo saya sendiri Insya Allah akan maju kembali,” ujarnya.

Terpisah, Amir Sabbi mengaku, pihaknya telah ditawarkan oleh PKS untuk maju Pileg. Selain itu, kata dia, pihaknya juga telah melamar ke beberapa partai, namun hingga saat ini belum ada sinyal.

“Itu masih rencana, nanti dilihat ke depannya, jika memang memungkinkan atau tidak,” tandasnya.

Sekadar diketahui, keempat figur birokrat tersebut memiliki jenjang karir yang cukup baik selama menjadi ASN. Selain itu, ketokohan yang dimiliki juga cukup kuat di lingkungannya masing-masing, sehingga dapat diperhitungkan sebagai pendatang baru dalam merebut 11 kursi di Dapil III.

loading...