Jelang Beautiful Malino, Pemerintah Minta Pemilik Rumah Sewa Tak Pasang Harga Mahal

BERBAGI

GOWA, SULSELEKSPRES.COM – Event Beautiful Malino yang akan digelar beberapa hari lagi selain didorong sebagai destinasi wisata, tapi juga mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat bagi pengusaha rumah sewa dan hotel.

Pasalnya, menjelang event tahunan Pemerintah Kabupaten Gowa yakni Beautiful Malino membuat harga rumah sewa dan hotel meningkat hingga 80 persen.

Camat Tinggimoncong, Andry Mauritz, mengatakan bahwa agar wisatawan yang berkunjung ke event tersebut dapat terfasilitasi dengan baik, pihak pengelola hunian dilarang untuk memasang tarif terlalu mahal.

“Kami telah mengimbau kepada seluruh hotel dan penginapan milik warga agar tidak memasang tarif yang tinggi,” katanya, saat dikonfirmasi, Rabu (11/7/2018).

BACA: Semarakkan Beautiful Malino, Pemkab Gowa Gelar Lomba Foto

Pemerintah Kecamatan Tinggimoncong bahkan mematok kepada pemilik hunian yang ada di Malino. Dia mengungkapkan, untuk standar harga penginapan diharapkan tidak lebih dari Rp500 ribu per malam.

“Yang menyewakan kamar saja, standarnya Rp250 ribu atau tidak lebih dari Rp500 ribu per malam,” ungkapnya.

Sementara, untuk rumah yang menyewakan kamar juga tidak lebih dari Rp500.000/kamar, idealnya harga sewa untuk home stay maksimal Rp300.000 untuk jenis kamar ekslusif.

Hingga event Beautiful Malino berlangsung mulai 14 hingga 15 Juli 2018 Kecamatan Tinggimoncong telah telah menyiapkan sekitar 300 penginapan termasuk rumah warga yang disewakan.

loading...