Jubir Prof-Andalan Incar Kursi DPRD Sulsel

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pasca berhasil memenangkan pasangan nomor urut tiga di Pilgub Sulsel, mantan Juru Bicara (Jubir) Prof-Andalan, Haeruddin Nurman kembali incar kursi DPRD Sulsel.

Elu sapaan akrabnya, memilih maju sebagai calon anggota DPRD Provinsi Sulsel melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel.

Menurut Elu, mengambil PDIP sebagai kendaraan politik tentu memilki alasan yang sangat kuat, terlebih PDIP merupakan Partai pengusung Prof-Andalan saat Pilgub.

BACA JUGA: 
KPU Sulsel Gelar Sosialisasi Pendaftaran Bacaleg
Bacaleg Mantan Napi Koruptor, Jokowi Persilakan Ajukan Gugatan ke TUN
Petahana DPD RI Resmi Daftar Kembali di KPU Sulsel

Selain itu, Elu juga mengaku alasan kuat dirinya memilih PDIP karena mengangumi sosok proklamator Republik Indonesia yakni bapak Sukarno.
“Flat Form perjuangan PDIP sejalan dengan semangat dan cita-cita Soekarno,” kata Elu saat ditemui di Jalan Boulevar Makassar, Rabu (11/7/2018).

Mantan aktivis pergerakan Mahasiswa itu menjelaskan alasan keduanya karena PDIP merupakan partai pengusung Presiden Joko Widodo yang dinilainya memiliki keberhasilan yang luar biasa selama menjadi orang nomor satu di Indonesia.

“Saya ingin berjuang mengawal jalannya pemerintahan provinsi Sulsel melalui jalur legialatif dalam rangka mewujudkan kesejahteraan rakyat,” ungkapnya.

Untuk lebihnya lanjut, Elu, tidak menunggu lama langsung secara resmi telah menyerahkan berkasnya di Kontor DPD PDIP, di Jalan Bawakaraeng, Makassar.

“Tadi saya telah mengembalikan berkas di PDIP untuk calon legislatif tingkat Provinsi, Dapil Satu Makassar A. Semua persyaratan kelengkapan berkas telah saya penuhi, selanjutnya tinggal menunggu hasil keputusan partai apakah diakomodir atau tidak,” pungkasnya

Untuk diketahui, Dapil Makassar A meliputi Kecamatan Rappocini, Makassar, Ujung Pandang, Ujung Tanah, Tallo, Wajo, Bontoala, Sangkarrang, dan Kecamatan Mamajang.

loading...