Jelang Sidang Putusan, Warga Barabaraya Lakukan Longmarch

BERBAGI
Warga Barabaraya Lakukan Longmarch

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Puluhan warga Bara-Baraya bersama sejumlah organisasi menggelar aksi long march melewati rute Jalan Abu Bakar Lambogo menuju jembatan Fly Over, Kamis (12/07/2018).

Sesampainya di Fly Over, warga melanjutkan aksi bisu, dengan membentangkan sejumlah spanduk bertuliskan; “Bara-baraya belum Kalah”, “Bara-baraya terus Berjuang”, dan “Bertahan adalah Bentuk Cinta Terliar”.

Selain itu, dalam aksi damainya, Warga turut membagikan selebaran pernyataan sikap ke para pengguna jalan.

Sementara di atas Fly Over. Sejumlah warga membentangkan 2 buah spanduk, satu berisi sejumlah fakta hukum yang menguatkan posisi warga dalam proses pengadilan. Sementara spanduk yang satu berisi pernyataan, “Hakim jangan Mau Diintervensi, Kami Mengawasimu”

BACA JUGA: 
Nyanyian Akar Rumput: Suara Anak Dari Bara-Baraya yang Terancam Tergusur
Warga Bara-baraya Gelar Aksi di PN Makassar

Humas aliansi Bara-baraya Bersatu, Andre saat ditemui menjelaskan, bahwa maksud dari aksi ini merupakan bentuk kampanye soal perjuangan warga Bara-baraya ke tengah publik, terutama untuk mengkonter hoaks yang beredar mengenai kekalahan warga Bara-baraya.

“Isu yang dikonsumsi masyarakat adalah warga Bara-baraya sudah kalah. Padahal kita masih dalam proses persidangan dan putusan baru akan ditetapkan tanggal 24 juli nanti,” ujar Andre kepada Sulselekspres.com.

“Aksi ini juga sebagai penegasan kepada semua pihak yang berwenang dalam proses persidangan, bahwa warga akan terus mengawal proses persidangan,” imbuhnya.

Sementara, setelah menggelar aksinya, Warga meninggalkan titik aksi dengan tenang sekira pukul 15.20 Wita dan kembali ke Bara-baraya dengan berjalan kaki.

loading...