Pemprov Sulsel dan Pelni Bakal Optimalkan Tol Laut

BERBAGI
Penjabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono, saat memberi keterangan Kamis (12/7/2018)/ SULSELESKPRES.COM/ AGUS MAWAN

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel bersama PT. Pelni bakal mengoptimalkan program nasional Tol Laut dalam menekan biaya disparitas saat proses distribusi produk ke daerah timur Indonesia melalui Pelabuhan Makassar.

“Makassar ini menjadi salah satu port yang besar dan tinggi jumlahnya untuk barang-barang yang diangkut melalui tol laut,” ujar Direktur Utama PT. Pelni Insan Purwarisya I. Tobi, di kantor Gubernur Sulsel, Kamis (12/7/2018).

BACA JUGA: PT Pelni Laporkan Soal Ini ke Pemprov Sulsel

“Kami juga menyampaikan kepada pak gubernur, (bahwa) kapasitas kapal kami untuk tol laut masih cukup besar, jadi nanti ada perusahan-perusahaan yang ingin mengirim barang ke wilayah timur atau mungkin ke wilayah-wilayah terpencil-terisolir, itu bisa juga melalui program tol laut ini,” imbuhnya.

Dalam visi Tol Laut pemerintahan Jokowi-JK sebagai penekanan biaya disparitas, kata Insan, PT. Pelni telah ditugaskan untuk menjaga konektivitas distribusi barang antar Wilayah Indonesia Timur ke Barat, atau sebaliknya melalui good logging.

loading...