PT Pelni Laporkan Soal Ini ke Pemprov Sulsel

BERBAGI
Foto: Agus Mawan/Sulselekspres

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Rombongan PT. Pelni lakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Susel), pada Kamis (12/7/2018).

Dalam kunjungan kerjanya, melalui Direktur Utama PT. Pelni, Insan Purwarisya I. Tobi, Ia melaporkan beberapa kondisi terakhir yang dilalui PT. Pelni saat arus lebaran ke PJ. Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono.

Dari laporannya menunjukkan, Kota Makassar menjadi pelabuhan yang memiliki paling banyak tol kapal Pelni dan mempunyai potensi yang banyak jumlah penumpangnya dibanding pelabuhan lain.

“Sehingga ini mungkin, laporan kami juga jadi antisipasi bagi Pelni dan juga bagi pak gubernur bagaimana nanti kita hadapi lebaran tahun depan, agar layanan kepada penumpang dapat jadi lebih baik lagi,” ujar Insan seusai melakukan kunjungan kerjanya.

BACA: Belajar Dari Tragedi KM Lestari, PT Pelni Lakukan Evaluasi

Selain kondisi arus lebaran tahun 2018 lalu, dalam laporannya, Insan juga menyampaikan terkait program visi tol laut pemerintahaan Jokowi-JK, bahwa Makassar menjadi salah satu port yang besar dan selama ini tertinggi jumlah pengangkutan barang-barang melalui akses tol laut.

loading...