Taufan Pawe Harap Sinergitas Dengan Notaris Dimunculkan

BERBAGI

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sulawesi Selatan, menggelar Sosialisasi Layanan Kenotariatan MPDN Parepare dan sekitarnya, di Hotel Kenari Bukit Indah, Kamis (12/07/2018).

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Parepare, HM. Taufan Pawe mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan tersebut yang telah menghadirkan puluhan notaris yang berasal dari berbagai daerah di Ajatappareng di antaranya, Parepare, Pinrang, Sidrap, Barru, dan Enrekang.

“Parepare daerah kecil jika dibandingkan dengan daerah lain. Meskipun kecil namun memiliki peran penting bagi sejumlah daerah yang ada di Ajatappareng,” katanya.

Kehadiran notaris Parepare sangat penting, kata Taufan, sangat dibutuhkan dan dirindukan oleh daerah yang mengalami kemajuan peradaban. Sehingga, sebanyak 19 notaris yang saat ini ada di Parepare lanjut dia, ke depannya masih dibutuhkan, yang saat ini hanya ada berada di wilayah perkotaan.

“Saya berharap, sinerjitas yang betul-betul bisa dimunculkan, bahwa pemerintah bersinergi dengan notaris. Hal itu, bertujuan untuk menumbuhkembangkan tingkat kesadaran masyarakat bahwa notaris bagian dari negara, dan juga simbol negara,” pungkasnya.

loading...