Pileg 2019, PDIP Diminati Kalangan Artis

BERBAGI
PDI Perjuangan/Int

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang selain jadi panggung bagi politisi murni, pengusaha, aktivis, dan tokoh-tokoh lainnya, kali ini Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sudah menjadi panggung baru untuk kalangan artis.

Sekjend Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, Hasto Kristiyanto menegaskan, seluruh Bacaleg yang sudah terdaftar namanya wajib untuk mengikuti perintah partai, termasuk pendalaman pemahaman mengenai ideologis Pancasila sebagai tanda bahwa kader cinta akan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca: TGB Bicara Soal Peluang Dampingi Jokowi di Pilpres 2019

Tidak terkecuali, Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari kalangan artis pun harus mengikuti seluruh rangkaian yang berlaku dalam internal partai yang berlambangkan moncong putih itu.

Baca Juga:

Sinyal PDIP, Cawapres Jokowi dari Indonesia Timur

PDIP Nyaris Sapu Bersih Pilkada di Sulsel

Mirip Jokowi, Cagub Usungan PDIP di Sulsel Diserang Isu Antek PKI

“Kami tidak sembarangan memilih artis. Kami hanya mencalonkan mereka (Artis) yang memiliki kepribadian kuat, mampu menjadi corong bergeloranya rasa cinta pada tanah air dan mengedepankan kebribadian bangsa serta respek terhadap kebudayaan nusantara yang begitu berwarna, indah dan penuh pesona,” beber Sekjend DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Sabtu (14/7/2018).

Menurutnya, selain dari kalangan politisi, pengusaha dan tokoh-tokoh berpengaruh lainya, dikalangan artis juga banyak yang memiliki kemampuan yang serupa dengan politisi pada umumnya.

Baca: TGB: Saya Belum Pasti Mundur dari Demokrat

“Banyak artis yang berkarakter dan mampu menjadi icon Indonesia, berkepribadian dan memahami kebudayaan Indonesia Raya. Itu yang kami pilih,” tambahnya lagi.

Meski banyak kalangan artis yang memilih bergabung dalam busra Pileg 2019 nanti di partai besutan Megawati Soekarnoputri ini, namun untuk data lengkapnya belum bisa disampaikan saat ini.

Penulis: Abdul Latif

loading...