Dukung Target Nasional, PPP Parepare Incar Satu Fraksi

BERBAGI
Partai Persatuan Pembangunan/ INT

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Parepare menargetkan tiga besar perolehan suara pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang. Hal itu, diungkapkan Ketua DPC PPP Parepare, Jamaluddin, saat dikonfirmasi via telepon, Kamis (09/08/2018).

Dia mengatakan, secara nasional berdasarkan instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP), PPP menargetkan masuk dalam tiga besar secara nasional. Sehingga, kata dia, dalam mendukung target tersebut maka pengurus wilayah maupun daerah diminta memenuhi target tersebut.

BACA: DPP PPP Dorong KPU Tolak Bacaleg Bermasalah

“Jadi, tidak ditargetkan secara pasti jumlah kursinya. Yang jelas, kerja-kerja partai akan dimaksimalkan supaya bisa masuk tiga besar. Sementara, untuk masuk dalam tiga besar tersebut, tidak mungkin hanya dengan satu kursi saja,” jelasnya.

Dia menjelaskan, jikapun misalnya untuk masuk dalam tiga besar tersebut, membutuhkan 1 fraksi, maka pihaknya akan memaksimalkan kerja-kerja partai untuk meraih satu kursi setiap Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada di Parepare.

Dia menambahkan, dengan melihat komposisi Bacaleg yang ada, pihaknya optimistis dapat meraih satu kursi untuk Dapil I dan Dapil III. Untuk Dapil II, katanya, pihaknya sedikit lebih realistis, meski tetap optimis dengan tokoh-tokoh yang bergabung menjadi Bacaleg di Ujung.

“Komposisinya sangat proporsional sehingga kami tetap optimis bisa tetap meriah satu kursi. Sehingga, pada akhirnya tiap Dapil diharapkan dapat meraih satu kursi,” tandasnya.

loading...