Pelajar SMK Muhammadiyah Melaju Final Lomba Pencak Silat Sulsel

BERBAGI
Dahnia (kiri) didampingi guru yang sekaligus pelatihnya, Nur Salim, dalam olahraga pencak silat/IST

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Pelajar Kelas XII Jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah Kota Parepare, Dahnia, melaju ke babak final dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMK Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), dalam cabang olahraga Pencak Silat.

Kepala SMK Muhammadiyah Parepare, Muh. Rusdi Asli mengatakan, lomba tersebut dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Sulsel, yang dilaksanakan selama empat hari. Parepare sendiri, kata dia, berada dalam Wilayah VIII yang bersaing dengan lima SMK lainnya.

BACA: Wali Kota Parepare Dukung Pelaksanaan Asean Games XVIII

“Alhamdulillah, setelah melalui beberapa tahap dan perjuangan yang cukup berat, akhirnya anak didik kami berhasil masuk final,” ungkapnya, Jum’at (10/08/2018).

Untuk itu, katanya, pihaknya bersama guru yang menjadi pelatih Dahnia yakni Nur Salim, akan terus mendampingi hingga kompetisi selesai, dengan harapan dapat menjadi pemenang untuk tingkat Sulsel.

BACA: Kalahkan Malaysia, Gol Bagus Bawa Timnas U-16 Ke Final

“Semoga anak didik kami nantinya bisa ikut lomba tingkat Nasional yang akan digelar di Jogyakarta. Tentu, itu akan menjadi nilai tambah bagi nama baik sekolah kami,” pungkasnya.

loading...