Sitti Isniyah Isi Jabatan Ketua TP PKK Bulukumba

BERBAGI

BULUKUMBA, SULSELEKSPRES.COM – Sitti Isniyah Tomy Satria, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua TP PKK, diangkat menjadi Ketua TP PKK Bulukumba.

Pengangkatan ini didasari atas kekosongan jabatan Ketua, setelah (Alm) Hj Rosna AM wafat pada 13 Mei lalu.

Penjabat Ketua TP PKK Sulsel, Tri Rachayu yang hadir sebelum menyampaikan sambutannya, meminta hadirin sejenak mengirimkan doa kepada Almarhumah Rosna.

BACA: Hari Kemerdekaan, Ketua TP PKK hingga Sekda Meriahkan Lomba Karaoke Pemkab Gowa

Saat sambutan, Ia menerangkan bahwa, dalam menjalankan program PKK diperlukan perencanaan dan strategi.

“Kebijakan yang telah diprogramkan PKK, maka untuk menghasilkan sesuai yang direncanakan diperlukan strategi dalam kebijaksanaan tersebut,” katanya di Ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba, Jumat (10/8/2018).

Dengan cara meningkatkan pengetahuan, keikhlasan dan semangat kerja para anggota dan kader PKK mulai dari tingkat kabupaten kota, kecamatan, desa ataupun kelurahan sampai. kelompok dasa wisma.

PKK kata Tri, tidak dapat berjalan sendiri tetapi harus bersinergi bersama-sama dengan pemerintah maupun pemerintah daerah.

Selain itu, Ia juga mengapresiasi kinerja TP PKK Bulukumba yang telah berupaya mengimplementasikan program-program kegiatan dalam rangka membantu pemerintah untuk mewujudkan keluarga yang sejahtera, sehat, dan mandiri.

Tak luput, Ia juga meminta bupati sebagai pembina untuk memperhatikan kesejahteraan kader PKK, terutama yang bertugas di lapangan.

“Karena kader PKK memiliki tugas yang berat, beban kerja yang berat sebagai ujung tombak dalam menyampaikan program pemerintah,” ujarnya.

loading...