Tampil Spartan, Ternyata Ini yang Dilakukan Fakhri Husaini Kepada Pemainnya

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Timnas Indonesia U-16 berhasil menembus Final Piala AFF U-16 2018, berhadapan dengan Thailad, Sabtu (11/8/2018) malam ini.

Namun, dibalik kesuksesan Garuda Asia tersebut ternyata sang Pelatih Fahri Husaini mempunyai resep khusus dan sangat ampuh.

Terbukti, hampir disemua laga yang dilalui Bagus dkk selalu tampil dengan spartan alias semangat yang menggebuh – gebuh.

BACA: 
Kalahkan Malaysia, Gol Bagus Bawa Timnas U-16 Ke Final
Bagus Kahfi Top Scorer Sementara dan Pecahkan Rekor Piala AFF U-16

“Sebenarnya tanpa menunggu bulan Agustus kami tanamkan nilai-nilai mau menang dan nasionalisme. Karena mereka adalah pemain nasional jadi tanggal 17 Agustus harus ada tambahan semangat buat mereka,” ucap Fakhri Husaini seperti dilansir dari indosportcom, Sabtu (11/8/2018).

Fakhri menilai lokasi pertandingan yang berada di Sidoarjo dan berdekatan dengan Surabaya harus menambah motivasi pemainnya. Sebab lokasi ini dekat dengan Kota Pahlawan. Sehingga mereka harus berjuang bagaikan pahlawan terdahulu.

“Yang utama kami juga berasa di Sidoarjo dekat dengan Surabaya yang merupakan kota pahlawan saya harapkan mereka besok bertempur selayaknya pahlawan,” tutup Fakhri.

loading...