Usulan Pengadaan Heli Pemprov Sulsel Untuk Kepentingan BNPB

BERBAGI
Gubernur Sulsel terpilih, Prof. Nurdin Abdullah

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Juru Bicara Prof Nurdin Abdullah, Bunyamin Arsyad, angkat bicara terkait usulan tim transisi tentang pengadaan helikopter untuk Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Sulsel.

Bunyamin Arsyad mengatakan, pengajuan anggaran untuk menyewa helikopter yang dilakukan Tim Transisi Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah – Andi Sudirman Sulaiman untuk misi kemanusiaan.

“Itu bukan untuk kepentingan pribadi Prof HM Nurdin Abdullah. Yang saya pahami Prof Nurdin Abdullah sangat memperhatikan kepentingan rakyat dan saya bisa jamin tidak pernah Prof memberatkan APBD,” jelas Om Ben sapaan akrab Bunyamin Arsyad, saat dihubungi melalui WhatsAppnya, Sabtu (11/8/2018).

BACA: NA Ingin Pakai Helikopter Saat Menjabat, Roem: Saya Kira Tidak Perlu

Penggunaan helikopter yang diajukan tim transisi menurut Om Ben untuk digunakan jika terjadi bencana alam. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (PNPB) harus dilengkapi helikopter.

Usulan penyediaan helikopter itu untuk tanggap darurat. “Jangan sampai setelah ada bencana pemerintah dianggap tidak tanggap. Pemerintah dibilang terlambat. Pemerintah dianggap tidak peduli,” ujarnya.

Menurut Om Ben, Prof pernah bilang, PNPB seharusnya dilengkapi helikopter untuk pelayanan kemanusiaan secara cepat. Daerah kita yang luas ini harus dikengkapi fasilitas transportasi udara.

Om Ben mengatakan, kalau untuk kebutuhan pribadi, Insya Allah, Prof Nurdin Abdullah memiliki jaringan yang bisa meminjamkan helikooter.

“Nanti kita bedah di anggaran. Saya jamin tidak akan ada uang milik rakyat Sulsel di APBD yang digunakan Prof Nurdin Abdullah dan kelaurganya,” katanya.

Om Ben menjelaskan, Prof HM Nurdin Abdullah tipe pekerja. Dan berdasarkan pengalaman di Bantaeng, penggunaan anggaran berdasarkan pertimbangan asas manfaat untuk rakyat.

Om Ben mengajak semua pihak untuk berpikir positif. “Rekam jejak Prof Nurdin Abdullah di Bantaeng menjadi landasan berpikir bahwa gubernur terpilih sangat memperhatikan kepentingan dan kebutuhan rakyat,” pungkasnya.

loading...