Sandiaga Uno Mengaku Bugis, Andi Jamarro: Enak Saja Ngaku-Ngaku

BERBAGI
Andi Jamarro Dulung dan Sandiaga Uno

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Mantan legislator DPR-RI sekaligus Wakil Ketua Umum Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), Andi Jamarro Dulung menanggapi sinis pengakuan Calon Wakil Presiden pendamping Prabowo Subianto, Sandiaga Uno yang menyebut dirinya memiliki darah keturunan Suku Bugis.

Isu ini dianggap senggaja dipolitisasi demi mendapatkan dukungan di Pilpres. Sandi disebut sebagai Bugis Naturalisasi jelang Pilpres.

Baca Juga:
Sandiaga Uno Tak Diakui Sebagai Orang Bugis Oleh KKSS
Disebut-sebut Berdarah Bugis, Begini Tanggapan Sandiaga Uno

“Kita tahu dia bukan orang bugis, tidak pernah hadir apalagi memberi konstribusi. Enak saja ngaku-ngaku,” ujar Andi Jamarro (12/8/2018).

Dia mengatakan, isu ini sarat kepentingan politik. “Itu Bugis naturalisasi, sarat kepentingan politik. Belakangan beliau sebagai Cawapres baru ada menyebut orang Bugis,” katanya.

Selama ini KKSS selalu membuat kegiatan untuk menghimpun warga Sulsel diperantauaan. Namun Sandi sekalipun tidak pernah ada.

Baca: Om Bhetel: Bubarkan Saja KKSS Di Jakarta

“Ratusan kali KKSS melakukan kegiatan menghimpun seluruh Bugis, Makassar, Mandar dan Toraja, tidak pernah dihadiri oleh Sandiaga uno,” tambahnya.

BACA JUGA: Dituding Ambil Uang Sandiaga Uno, PKS: 500 Miliar itu tidak seberapa

Sandi sendiri diketaui sudah memberikan pengakuan soal garis keturunannya yang memiliki darah Bugis.

“Kita memang ada keturunan darah bugis dari Gorontalo, dikampung Bugis di Gorontalo. Kalau diurut ketas memang ada darah-darah dari Bugis,” ujarnya dalam sebuah video yang beredar luas dimedia sosial.

loading...