Dituding Ambil Uang Sandiaga Uno, PKS: 500 Miliar itu tidak seberapa

BERBAGI
Tamsil Linrung/ IST

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Politisi DPP PKS Tamzil Linrung menilai uang Rp500 miliar itu tidak seberapa bagi partai politik, apalagi untuk pemilihan presiden (Pilpres).

Tamsil Linrung mengatakan, bahkan uang pemberian dari Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno tersebut bukan hal yang menyimpan bagi PKS, terlebih uang tersebut merupakan biaya politik.

Bahkan menurut Tamsil Linrung dana tersebut dihitung sebagai biaya untuk menggerakkan orang-orang partainya dengan biaya yang siknifikan tersebut dinilainya sangat rasional.

“Tidak usah tutup-tutupi untuk maju calon presiden itu memang butuh biaya tinggi. Saya tidak tahu apakah itu benar atau tidak dan kalaupun itu benar apa yang salah misalnya maju di ibu Kota DKI saja Sandi kemarin habis Rp100 miliar, apalagi mau maju Cawapres itu lebih tinggi dari DKI itu DKI hanya satu provinsi pukaunya tidak ada yang jauh-jauh,” jelas mantan anggota DPRD Sulsel itu.

Baca juga

Sandiaga Uno Mengaku Bugis, Andi Jamarro: Enak Saja Ngaku-Ngaku

Disebut-sebut Berdarah Bugis, Begini Tanggapan Sandiaga Uno

Mengenal Ma’ruf Amin, Wakil Jokowi Melawan Paket Prabowo-Sandiaga Uno

Tamzil Linrung menjelaskan, biaya politik untuk Pilpres tentunya lebih tinggi bila dibandingkan dengan biaya politik untuk Pilgub Sulsel misalnya. Pilgub Sulsel saja memiliki ratusan pulau tentunya akan membutuhkan biaya transportasi yang tinggi.

“Berbeda dengan Sulsel, ada di Selayar, ada Pangkep ada 100 pulaunya. Jadi biaya operasional sangat dibutuhkan,” tambahnya lagi.

Selain itu, memang Sandiaga Uno adalah orang yang berada sejak kecil. Bayangkan saja saat umur 27 tahun saja sudah memiliki pendapatan hingga Rp17 triliun.

“Apalagi orang tahu Sandiaga Uno itu tidak perlu mengumpulkan dana dengan cara tidak benar karena punya banyak uang. Karena dia sendiri punya pendapatnnya Rp17 triliun, kalau cuma 500 miliar itu tidak seberapa,” pungkasnya.

loading...