Temu Kader IPM, Wabup Gowa Dorong Peran PPKBD

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Wakil Bupati Gowa Abd. Rauf Malaganni, menghadiri langsung Temu Kader Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP) Kabupaten Gowa, di Gedung Haji Bate, Jalan Tumanurung.

Abd Rauf Malaganni, mengatakan, sangat bahagia dengan adanya kegiatan itu. Pasalnya ini menjadi wadah silaturahmi kepada para kader KB implant yang rerdiri dari Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD).

“Ini perjumpaan kita yang ketiga setelah saya menjadi Wabub Gowa. Saya sangat bahagia dan bangga hadir di tengah-tengah kalian,” katanya di sela-sela kegiatan, Minggu (12/8/2018).

Dia mengungkapkan, komitmen pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan seperti meningkatkan biaya operasional dibuktikan dengan realisasi rata-rata peningkata Rp50 ribu setiap kader.

Untuk 2018 sebanyak 167 Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) dan 167 Sub PPKBD telah menerima dana operasional sebanyak Rp250 ribu per bulan, dan khusus tahun ini, semua dana operasional PPKBD dan Sub PPKBD sudah dilakukan transaksi non tunai dengan mentransferkan ke rekeningnya masing-masing.

“Peningkatan biaya operasional bagi IMP ini sebagai bentuk penghargaan kita semua terhadap semua karya nyata yang telah dilakukan oleh para kader KB yang ada di lapangan selama ini,” ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya peningkatan biaya operasional kinerja baik yang telah ditunjuk selama ini akan dapat terus ditingkatkan untuk di masa masa yang akan datang.

Dalam kesempatan ini turut hadir Ketua DPRD Gowa Ansar Zaenal Bate, Wakil Ketua TP PKK Gowa, Musaddiyah Rauf, serta para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Gowa.

loading...