Begini Cerita Eksekutor Pembakaran Tinumbu Sebelum Habisi Satu Keluarga

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Eksekutor pembakaran di Jalan. Tinumbu Lorong 1, Kecamatan Tallo, Zulkifli Amir alias Ramma’ buka suara terkait awal mula pembakaran rumah yang menewaskan satu keluarga tersebut.

Ramma’ menjelaskan, keterlibatan dirinya dalam pembakabaran yang tewaskan enam orang warga tersebut saat dirinya berada di Kelurahan Antang, Kecamatan Manggala.

Saat itu dirinya sedang menenggak minuman keras tradisional jenis Ballo. Tiba-tiba tersangka lainnya Ilham alias Ilo menelpon dan mengajak dirinya untuk ikut menagih korban Fahri.

“Minum ballo ka pak. Baru ditelpon sama Ilo dan saya jemput Ilo,” katanya, saat diwawancarai di Mapolrestabes Makassar, Jalan Aad Yani, Sabtu (18/82018).

Setelah menjemput Ilham yang merupakan teman satu kosnya di Jalan Borong, dirinya kemudian menuju salah satu konter hp namun, tidak menemukan salah satu anggotanya, sehingga langsung menuju ke tempat kejadian perkara.

Sesampainya disana dirinya yang telah diberikan sabu untuk dipakai sekitar 0,5 gram itu langsung menyiram bensin di bagian pagar dan rumah kemudian menyulut api.

“Ke counter pak tapi tidak ada orang didapat disana, jadi langsung ke tempat kejadian perkara,” katanya.

Dari informasi yanh diperoleh Zulkifli Amir alias Ramma’ terlibat dalam satu tindakan kejahatan sebelum menghabisi nyawa Fahri sekeluarga. Yakni penganiayaan terhadap Fahri pada dua hari sebelumnya.

Penulis: M. Syawal

loading...