Nurdin Abdullah: Program 100 Hari None Kembalikan Guru yang Dipindah

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah memerintahkan secara khusus kepada Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Irman Yasin Limpo (None) untuk mengembalikan para kepala sekolah dan guru yang dipindahtugaskan ke tempat yang jauh dari rumahnya dan keluarga.

“Kasihan para kepala sekolah dan guru mereka dipindahkan dan mengajar jauh dari anak dan keluarga,” jelas HM Nurdin Abdullah.

Baca: Kasus Penistaan Agama: Tersangka Mengaku Dendam Terhadap Bapak Kost

Perintah Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah itu disampaikan pada saat menjadi pembina apel di lapangan upacara Pemprov Sulsel, Senin 10 September 2018.

Kesempatan ini adalah tatap muka pertama Guberbur Sulsel HM Nurdin Abdullah dengan pejabat dan ASN di lingkup Pemerintah Provinsi Sulsel sejak dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo 15 September 2018 pekan lalu.

Perintah untuk mengembalikan kepala sekolah dan guru ke tempat tugas awal itu karena HM Nurdin Abdullah banyak menemukan di daerah-daerah ada kepala sekolah yang dipindahkan ke lokasi yang jauh dari rumahnya.

“Tolong kembalikan mereka. Ini program 100 hari Kadis Pendidikan,” tambah melalui rilis yang diterima Sulselekspres.com Senin (10/9/2018).

Menurut Prof HM Nurdin Abdullah, memisahkan kepala sekolah dan guru serta ASN lainnya, dengan keluarga membuat mereka sakit hati. “Kalau ada yang sakit hati, kerja kita secara keseluruhan tidak akan mendapat Rida Allah,” pungkasnya.

Baca Juga: Ditarget Nurdin Abdullah, Begini Penjelasan None Soal Mutasi Guru di Sulsel

loading...