Istri Hamzah Mamba Diserahkan ke Kejari Makassar

BERBAGI
Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Sulsel menyita tiga Rumah Toko (Ruko) milik PT. Abu Tours/ SULSELEKSPRES.COM/ AGUS MAWAN

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sulawesi Selatan telah melimpahkan dua berkas perkara tersangka kasus dugaan penggelapan dan pencucian uang ke Kejaksaan Negeri Makassar.

Kedua tersangka yang dimaksud adalah istri bos Abu Tours, Nursyariah Masyur dan Chaeruddin yang menjabat sebagai komisaris di perusahaan jasa perjalanan haji dan umrah yang dipimpin Hamzah Mamba itu.

BACA: Setelah Tersangkakan CEO Abu Tours dan Istri, Polda Segera Limpahkan Berkas ke Kejaksaan

Kasipenkum Kejati Sulsel, Salahuddin, mengatakan bahwa kedua tersangka bersama barang bukti telah diserahkan ke Kejari Makassar. Begitupula dengan berkas perkara korporasi yang akan ditanggung oleh Hamzah Mamba.

“Tiga terdakwa lain sudah dilakukan tahap dua dan saat ini sementara dalam proses penyiapan berkas dakwaan oleh jaksa penuntut umum,”katanya, Jumat (14/9/2018).

BACA: Sebulan Penetapan Tersangka, Berkas Istri CEO Abu Tours Belum Lengkap

Tim penyidik Polda Sulsel melakukan pelimpahan berkas perkara sekaligus penyerahan tersangka dan barang bukti ke Kejari Makassar yang dilakukan pada Senin (10/9/2018) lalu.

“Yang jelas ada lebih dari dua jaksa disiapkan di persidangan Hamzah Mamba,” katanya.

Beberapa waktu lalu penyidik Ditreskrimsus Polda Sulsel telah melimpahkan dua tersangka kasus yang sama ke Kejari Makassar. Keduanya masing-masing CEO Abu Tours, Hamzah Mamba dan mantan Direktur Keuangan, Abu Tours, Muh. Kasim.

Bahkan, terdakwa Hamzah Mamba telah dijadwalkan bakal segera disidangkan di Pengadilan Negeri Makassar 19 September 2018 mendatang. Pihak kejaksaan pun telah menyiapkan Jaksa Penuntut Umum di persidangan bos Abu Tours.

loading...