Mengabdi Puluhan Tahun, Guru Honorer di Sulsel Minta Diangkat Jadi PNS

BERBAGI
Ilustrasi guru honor/Ist

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Puluhan Guru honorer mendatangi DPRD Sulsel melakukan demonstrasi terkait dengan pengangkatan PNS di lingkup Pemprov Sulsel.

Mereka yang tergabung dalam Ikatan Guru Honor Indonesia (IGHI) ini menemui wakil ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif dan menyampaikan aspirasi mereka.

BACA JUGA: 
Zonasi Guru Timbulkan Kekosongan di Daerah Terpencil
Andi Mariattang Respon Keresahan Honorer K2 Soal CPNS 2018
Ini Formasi CPNS Sulsel Tahun 2018

Puluhan anggota IGHI ini meminta pengangkatan PNS 19 Oktober 2018 ini, pemerintah harus lebih prioritaskan guru honorer yang sudah puluhan tahun mengabdi.

“Ikatan guru honorer Indonesia mereka menuntut agar supaya negara bisa menjadikan mereka PNS karena mereka sudah mengabdi 5-10 tahun,” kata Syahar sapaan Syaharuddin Alrif usai menerima aspirasi para Guru di Gedung DPRD Sulsel, Jumat 14 September 2018.

Syahar yang menerima aspirasi para guru mulai dari tingkat, TK, SD, SMP, dan SMA/SMK ini berjanji akan melakuan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dalam waktu dekat ini bersama semua pihak, termasuk Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel.

BACA: Pemkot Makassar Resmi Terima Usulan CPNS

“Kita akan rapat dengar pendapat untuk mendiskusikan tentang ini, agar supaya mereka ada jalan keluar soal nasibnya,” ujar Syahar.

Sekadar diketahui, jatah penerimaan PNS seluruh kuota di Sulsel sebanyak 5.886 orang. Sementara Provinsi hanya 401 orang. Terdiri dari tenaga pendidik 184 orang, tenaga kesehatan 129 orang, tenaga teknis 87 orang, dan tenaga khusus 1 orang jadi totalnya 401 orang.

loading...