Samsat Sulsel Sudah Terima Bayar PKB Via ATM

BERBAGI
MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulsel yang membawahi 25 unit Samsat di Sulsel, kini telah melayani pembayaran pajak kendaraan melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Hal ini diutarakan, Kepala Bapenda Sulsel Tautoto Tanaranggina, Jumat (14/9/2018). Kebijakan mengenai pembayaran pajak kendaraan via ATM ini, juga merupakan respon dari instruksi Wakil Gubernur (Wagub) Sulsel Andi Sudirman Sulaiman yang melakukan kunjungan ke Samsat Mappanyukki, Rabu (12/9/2018) lalu.

BACA JUGA: 
Wagub Sulsel Tinjau Pelayanan Samsat Makassar
Tidak Digunakan, Wagub Sulsel Akan “Sulap” Rumah Dinas Pejabat Jadi Perpustakaan
Dewan Sulsel Minta Samsat Tertibkan Plat B

Ini dilakukan untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan samsat agar tak perlu lagi antre di loket saat membayar pajak kendaraan bermotor (PKB).

Kata Toto, untuk menghindari antrean di loket, ia Wagub Sulsel meminta samsat membuka pelayanan pajak melalui ATM atau pembayaran nontunai.

“Saat ini kita sudah melayani pembayaran pajak kendaraan melalui ATM. Ini merupakan tindak lanjut dari instruksi wagub saat melakukan sidak di kantor Samsat Makassar,” kata Kepala Bapenda yang juga Pj Sekretaris Daerah Sulsel ini.

Toto menambahkan, pihaknya saat ini sudah meminta kepada seluruh unit pelaksana teknis atau 25 samsat, supaya meningkatkan mutu pelayanan berbasis teknologi, sesuai dengan arahan wagub.

loading...