Artis Cantik Ashanty Ikut Tanda Tangani Petisi Guru Honor di Monumen Mandala

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM — Ratusan guru honor yang tergabung dalam Sahabat Guru Nusantara membentangkan kain sepanjang 100 meter untuk meminta dukungan. Dalam Gerakan tersebut artis cantik Ashanty dan politisi ikut menandatangani petisi itu.

Ashanty yang datang ke Kota Makassar dalam rangka pembukaan warung makan miliknya yakni Dapur Asix ikut menandatangani petisi dukungan guru honorer diangkat jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) tersebut.

Ashanty yang secara resmi membuka warung Dapoer Asix tersebut pada Sabtu (15/9/2018) lalu itu datang di Car Free Day sebagai rangkaian acara Dapoer Asix. Dia mengajak semua pengunjung yang hadir pada Sabtu kemarin untuk jalan sehat bersama di depan monumen mandala.

Baca juga : Tidak Diakomodir Dalam Penerimaan CPNS, Ratusan Guru Honor Galang Penandatanganan Petisi

Penerimaan CPNS 2018, Luka Bagi Guru Honor

10 Tahun Mengabdi, Guru Honorer di Jeneponto Dipecat Lantaran Beda Pilihan di Pilkada

Pada saat bersamaan ratusan guru honor hadir meminta dukungan. Dan mengajak Ashanty bersama suaminya Anang Hermansyah yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI itu untuk menandatangani petisi tersebut.

“Kebetulan mereka ada saat petisi penandatanganan. Jadi kami ajak untuk tanda tangan,” kata, salah seorang guru yang hadir dalam penandatanganan itu, Dharma, Minggu (16/9/2018).

Ashanty yang datang bersama suami Anang Hermansyah dan dua anaknya Azriel serta Aurel itu langsung dikerimuni. Tidak hanya meminta tanda tangan tapi juga untuk berfoto bareng.

Tidak hanya Ashanty dan keluarga, salah satu personel Pas Band Agus Teguh Prakosa juga ikut menandatangani petisi yang dibentangkan oleh ratusam Guru honor tersebut.

“Anggota DPRD Sulsel, Kadir Halid juga ikut tanda tangan,” lanjut Dharma.

Penulis: M. Syawal