25 C
Makassar
Saturday, July 6, 2024
HomeDaerahBobol Mobil Warga, Oknum ASN Parepare Diamankan Polisi

Bobol Mobil Warga, Oknum ASN Parepare Diamankan Polisi

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Parepare, AR alias R (38), yang bertugas di Kecamatan Soreang, berhasil diamankan oleh Tim Crime Hunter Polres Kota Parepare, usai terlibat pencurian di Sosial Parepare.

Hal tersebut, diungkapkan Kasat Reskrim Polres Parepare, AKP Abdul Haris Nicholaus. Dia mengatakan, pelaku diciduk di Jalan Bau Massepe, usai membobol mobil korbannya. Pelaku diamankan di Jalan Bau Massepe Parepare.

“Aksi pelaku bermula dari adanya laporan warga yang memarkir kendaraannya. Saat memarkir, korban tak membawa tas maupun handphone, dan membiarkan tetap di jok mobil,” katanya, Senin (04/02/2019).

Haris menjelaskan, dalam melakukan aksinya, pelaku membobol kendaraan korban dan mengambil tas yang berisikan dompet, uang tunai Rp350 ribu serta handpone jenis Samsung S9 plus, serta surat-surat penting lainnya.

“Pelaku juga telah mengakui perbuatannya, dan hasil curiannya juga digunakan untuk keperluan pribadi. Sementara, surat-surat penting milik korbannya, dibuang ke semak-semak,” tandasnya.

Saat ini pihak Kepolisian telah mengamankan pelaku beserta alat-alat bukti untuk proses penyelidikan lebih lanjut. Pelaku sendiri, diancam dengan pidana penjara maksimal 7 tahun.

Penulis : Luki Amima

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img