26 C
Makassar
Monday, April 22, 2024
HomeDaerahTahun Ini, 235 ASN Parepare Terima Satya Lencana

Tahun Ini, 235 ASN Parepare Terima Satya Lencana

PenulisLuki Amima
- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Sebanyak 235 Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, menerima penghargaan Satya Lencana dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

Kepala Sub Bidang Fasilitasi Profesi ASN Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Parepare, M. Ali Fahmi mengatakan, pihaknya mengusulkan 240 ke pusat, namun lima di antaranya tidak diterima. Dari 235 ASN tersebut, kata dia, mayoritas adalah guru.

Dia menjelaskan, pemberiaan penghargaan tersebut memiliki beberapa indikator, di antaranya masa kerja, ada beberapa kelengkapan berkas SKP, SK PNS dan SK CPNS, serta tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin sedang dan berat, dari inspektorat setempat.

BACA JUGA: 
Cuaca Tak Menentu, Dinkes Parepare Imbau Warga Waspadai Penyakit ILI
Panwaslu Parepare Akomodir Bacaleg Mantan Napi Koruptor

“Untuk tahun depan sudah kami usulkan sebanyak 460. Jumlahnya banyak karena ada yang kami ubah, yakni tidak perlu melebihi masa kerjanya. Hal itu, sudah kami pelajari ketentuannya, dan ternyata diterima,” ungkapnya.

Dia membeberkan, Parepare hanya mengusulkan setahun sekali karena demi efisiensi anggaran pengiriman berkas dikirim ke pusat. Sehingga, katanya, pengusulan dilakukan pada tahun sebelumnya, dan diberikan pada tahun depan dengan melihat momen untuk penyerahan, salah satunya pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Mudah-mudahan ke depannya ada penambahan perjalanan dinas, maka tahun pengusulan akan bersama-sama dengan tahun pengambilan,” pungkasnya.

spot_img

Headline

Populer

spot_img