Hypnosis Jadi Salah Satu Teknik Mengajar

Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar menggelar Workshop Pendidikan di LT UIN Alauddin, Sabtu (18/11/2017)/ SULSELEKSPRES.COM/ NUR FITRI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar menggelar Workshop Pendidikan di LT UIN Alauddin, Sabtu (18/11/2017).

Menurut ketua panitia Try Indahsari, dengan mengusung tema Revolusi Mengajar Dengan Teknik Hypnosis (Smart Teacher for the Great Student), memberikan kesempatan bagi peserta kedepannya untuk memiliki model mengaktifkan emosi, motivasi belajar, dan mengembangkan potensi anak.

Lanjut dia, hal itu sekaligus menyampaikan bagaimana teknik Hipnotis dalam artian positif ini bisa menjadi metode mengajar yang baik bagi peserta. Dan untuk memberikan keterampilan solusi yang tepat dan cepat dalam mengatasi setiap masalah perilaku anak.

“Peserta yang ikut kurang lebih dua ratus orang, bukan hanya mahasiswa UIN namun tebuka untuk umum, dari dosen guru dan tenaga pendidik,” ujarnya.

Sementara, Muhammad Anwar selaku pemateri mengatakan bagaimana guru mampu menemukan metode-metode baru supaya siswa lebih fokus dalam proses belajar mengarjar dengan metode ini.

“Metode ini sangat membantu bagi guru-guru baru, jadi saya berharap supaya kedepannya dapat dipelajari dan dapat menyebar,” tambahnya.

BACA JUGA :  Tren Suvei Teratas, IYL-Cakka Bakal Jadi Sasaran Black Campaign