28 C
Makassar
Friday, September 20, 2024
HomePolitikKPU Gelar Sosialisasi Persiapan Visi Misi Paslon Pilbup Bone 2024

KPU Gelar Sosialisasi Persiapan Visi Misi Paslon Pilbup Bone 2024

PenulisYusnadi
- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – KPU Kabupaten Bone menggelar sosialisasi persiapan Visi Misi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bone pada Pemilihan Serentak Tahun 2024 yang erat hubungannya dengan Rencana Program Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Bone.

Dalam sosialisasi yang berlangsung ini diwajibkan melampirkan Draf Visi Misi selaras RPJPD ketika saat mendaftar.

Plh Ketua KPU Kabupaten Bone Abd. Asis mengatakan kegiatan ini sangat penting karena menjadi rangkaian yang harus dipersiapkan pasangan calon yang diusung partai politik pada Pilkada 2024.

“Oleh karena kami mengundang partai politik untuk menyampaikan kepada pasangan calon yang nanti diusung harus penyesuaian visi misi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bone dengan rencana program jangka panjang daerah(RPJPD) kabupaten Bone,” katanya kepada sulselekspres.com,

Rabu, (31/07/2024).

Bahkan kata Asis, penyesuaian visi misi pasangan calon dengan RPJPD Kabupaten sudah tetuang dalam edaran Kemendagri dan PKPU.

Sementara itu, Komisioner KPU Bone, Kadiv Teknis Penyelenggaraan Zainal menambahkan visi misi pasangan calon bupati dan wakil bupati Bone wajib dilampirkan bakal calon saat mendaftar pada tanggal 27-29 Agustus 2024 mendatang.

“Visi misi harus selaras dengan RJPD yang ada di Kabupaten Bone itu sudah tercantum dalam PKPU nomor 8 tahun 2024. Jadi pasangan calon akan menyeor draf visi misi dan akan diverifikasi nantinya, jadi melalui partai politik bisa disampaikan diingatkan kepada pasangan calon,” tambah Zainal.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir sebagai pemateri yakni, Kepala Bappeda Kabupaten Bone Dr. H. Ade Fariq Ashar, Komisioner KPU Bone Zainal.

Hadir pula Komisioner KPU Bone Kadiv Hukum dan Pengawasan, Pimpinan Bawaslu Kabupaten Bone Rozali Putera Badaruddin.

Adapun, peserta akademisi dari Pimpinan Perguruan Tinggi dan Swasta Kabupaten Bone, Pimpinan Partai Politik Kabupaten Bone, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Bone, dan Media Cetak dan Elektronik Kabupaten Bone.

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

spot_img
spot_img