34 C
Makassar
Friday, September 20, 2024
HomeDaerahParepare Sukses Jadi Tuan Rumah Kejurnas Sepak Takraw 2024, Akbar Ali Sampaikan...

Parepare Sukses Jadi Tuan Rumah Kejurnas Sepak Takraw 2024, Akbar Ali Sampaikan Terima Kasih ke PSTI Sulsel

- Advertisement -

PARAPARE, SULSELEKSPRES.COM – Kota Parepare mencetak sejarah pertama kalinya menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional Sepak Takraw, dan penyelenggaraan berlangsung sukses.

Yang lebih prestise lagi, Kontingen Provinsi Sulawesi Selatan sekaligus bertindak selaku tuan rumah mempertahankan gelar juara umum sama dengan raihan di Kaltara, tahun lalu.

Kepastian itu setelah Kejurnas yang berlangsung di GOR Mandiri Lompoe, Parepare itu, resmi ditutup, Minggu (4/8/2024).

Sulsel diklasemen akhir menyabet empat medali emas, tiga perak, dan empat perunggu. Pesaing terdekat DKI Jakarta di urutan kedua hanya meraih satu perak dan tiga perunggu.

Serta peringkat tiga Jawa Timur satu perunggu. Total 12 Provinsi yang ikut berkompetisi dengan jumlah atlet dan ofisial 150 orang.

Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali yang hadir menutup Kejurnas menyatakan kesyukuran turnamen berlangsung sukses, dan merasa terhormat Parepare dipercaya menjadi tuan rumah ajang bergengsi tingkat nasional ini.

“Selamat dan terima kasih kepada semua atlet yang telah bertanding, karena dari ajang ini melahirkan atlet-atlet berbakat tingkat nasional bahkan internasional,” puji Akbar Ali.

Dia menilai kejuaraan ini yang terbaik digelar di Parepare. Bahkan karena Kesuksesan Kejurnas ini, Parepare bisa dilirik untuk perhelatan turnamen internasional.

“Sekali lagi selamat dan terima kepada semua atlet, ofisial, wasit, perangkat pertandingan dan panitia, termasuk para penonton. Saya bangga pertandingan berlangsung sportif dan profesional,” kata Akbar Ali.

Sementara Ketua Pengprov PSTI Sulsel, H Surianto AM mengemukakan, kesuksesan Sulsel juara umum di Kejurnas tahun ini mengulang kesuksesan di Kaltara tahun lalu, sekaligus mencetak hattrick, karena Sulsel juga juara umum di PON 2022 Papua.

“Ini merupakan Kejurnas pertama kali di Sulsel, dan ditempatkan di Parepare. Dan pertama dalam sejarah sepak takraw Sulsel kawinkan semua medali emas. Jadi luar biasa raihan atlet Sulsel ini, perlu diberikan apresiasi dan support. Setelah ini segera kita akan berangkatkan ke PON di Aceh pada 10 September,” ungkap Surianto yang merupakan mantan Ketua PSTI Parepare.

Secara umum, Surianto mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Parepare yang telah memberikan support luar biasa untuk penyelenggaraan Kejurnas ini.

“Terutama lewat Kadispora, Kominfo, dan Dishub luar biasa bantuannya. Dan mohon maaf bilamana dalam penyelenggaraan Kejurnas ini ada yang kurang berkenan. Terima kasih semua,” tandas Surianto.

Menjadi catatan dalam Kejurnas karena nama Parepare ikut terangkat. Dua atlet yang memperkuat Sulsel berasal dari Parepare yakni Muh. Hardiansyah Muliang, alumni SMAN 1 Parepare, dan Yusril Ihza Ramadhan, alumni SMKN 2 Parepare, dan satu wasit asal Parepare bertaraf Asia atau Asian Sepak Takraw Federation (ASTAF) yakni Baharuddin, guru SMAN 1 Parepare.

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

spot_img
spot_img